Electricity Lightning

Rabu, 24 September 2014

Jatuhnya Moral Pemuda Zaman Globalisasi Oleh GADGET

Moral penerus generasi kita telah tergoncang. Pasalnya, pesatnya kemajuan teknologi duni modern ini menyisakkan dampak yang cukup buruk bagi moral pemuda-pemudi di zaman ini.
Canggihnya teknologi di zaman globalisasi khususnya di bidang informasi dan komunikasi membuat para orang-orang melupakan aktivitas wajibnya.
 Kita sering mendengar istilah GADGET. Menurut Wikipedia, Gadget adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya.
Namun, karena faktor canggihlah yang membuat kita terkadang malas melakukan aktivitas penting kita. Padahal, ada seribu aktivitas yang lebih layak di lakukan daripada menghabiskan waktu di depan Gadget.

Contohnya Smartphone

















Gadget yang satu ini telah membuat para pemakai kecanduan. Dengan berbagai aplikasi canggih yang ditawarkan supplier seperti BBM, Instagram, Twitter dan lain sebagainya, membuat pemakai semakin betah nongkrong di depan Gadget sampai melupakan hal hal penting kesehariannya.Smartphone membuat kita terjerumus ke Dunia Maya dan meninggalkan Dunia Nyata.

Contoh pemakaian Gadget












 Perhatian orang-orang yang kini tertuju kepada Gadget bahkan menjalar kepada bibit yang lebih kecil yaitu Anak-anak.
















Dampak buruknya :
  1. Dalam Gadget sering terhubung ke Internet yang jika orang awam yang memakai dampaknya seperti Konten Dewasa, Berbagai Penipuan dan Dampak Buruk Internet lainnya.
  2. Lebih mem-fokuskan ke Layar Gadget setiap waktu terkadang tanpa henti dan meninggalkan kewajiban kita.
  3. Merusak moral agama khususnya dalam agama Islam karena lupa dengan waktu dan meninggalkan kewajiban orang Mukmin dalam Beribadah.
  4. Terkadang mengganggu aktivitas belajar di dalam maupun diluar kelas.
  5. Kurang terdidiknya moralitas anak-anak kecil yang sekarang lebih mem-fokuskan sedari dulu bersama Gadget.
Dan masih banyak dampak buruk Gadget bagi kehidupan kita jika kita perhatikan.
Bagaimana penerus Bangsa bisa berkreasi, jika kita terjajah oleh Gadget apalagi dalam fitur yang membuat kita terjebak namun dengan Manfaat yang TIDAK JELAS.
Tinggal kita kembali pada diri kita masing-masing. Tindakan apa yang akan kita ambil. Namun tetap ambil sisi Positif-nya :-).
SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT !!!

-Andri dA Silva-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar